Daftar nama pemain bola voli terbaik dunia dan prestasinya

daftar pemain bola voli dunia

Bola voli merupakan salah satu cabang olahraga yang cukup populer di berbagai kalangan. Bahkan, olahraga ini juga sering dipertandingkan di berbagai kompetisi internasional, termasuk Olimpiade. Hingga kini sudah banyak atlit voli terkenal dengan segudang prestasi individu hingga tim.

Namun, kamu juga bisa mengenal pemain bola voli yang sangat terkenal sepanjang masa. Berikut ini ada daftar nama pemain bola voli terbaik dunia dengan prestasinya, yaitu:

#1. Gilberto Amaury de Godoy Filho

pemain bola voli

berolahraga.net

Ini adalah salah satu atlit bola voli pria yang sangat dikenal hingga saat ini. Pemain bola voli yang memiliki panggilan Giba lahir tepatnya pada 23 Desember 1976. Giba merupakan salah satu atlit bola voli yang berasal dari Brasil. Pada masa dirinya bertanding sudah banyak kompetisi yang dimenangi bersama dengan tim nasional Brasil.

Bahkan, seluruh prestasi yang dimilikinya menjadikan Giba sebagai salah satu atlit profesional berprestasi selama tahun 2000-an. Selama bersama dengan timnas Brasil, Giba juga turut mengenalkan dan mengembangkan olahraga bola voli.

Apalagi selama dirinya bermain untuk timnas Brasil selama 1996 hingga 2002 juga turut menyumbangkan banyak medali dari cabang olahraga voli.

Catatan prestasi dari Giba

Selama bermain untuk tim nasional Brasi sudah banyak prestasi yang dicatatkan dirinya. Hal ini yang membuat Giba masuk dalam atlit voli yang dikenal sepanjang masa. Seluruh prestasi yang dimiliki berasal dari kompetisi internasional. Berikut ini adalah catatan prestasi yang dimiliki Giba seperti:

  1. Menang dalam kompetisi Piala Dunia bola voli pada tahun 2003.
  2. Menjuarai Liga Dunia sebanyak 8 kali selama 2001, 2003, 2004, 2005, 2006, 2007, 2009 dan 2010.
  3. Pada saat bermain untuk tim nasional junior negara Brasil, Giba juga sempat memenangi pertandingan voli yang masuk dalam kompetisi Kejuaraan Amerika Selatan pada 1994.
  4. Dirinya juga mencatatkan prestasi melalui posisi kedua pada kompetisi Kejuaraan Dunia FIVB yang diselenggarakan pada 2006.
  5. Giba juga membantu timnya untuk mendapatkan gelar juara kompetisi Superliga pada musim 1999-2000 dan 2001-2002.
  6. Bahkan, Giba juga turut berjuang bersama tim untuk mendapatkan gelar Juara Dunia sebanyak 3 kali yaitu pada tahun 2002, 2006 hingga 2010. Pada kompetisi juara dunia yang digelar 2006, Giba berhasil menjadi MVP atau sering disebut dengan Most Valued Player.
  7. Gelar bergengsi lainnya yang berhasil dari Giba adalah mendapatkan medali perak pada kompetisi Olimpiade Beijing yang digelar pada tahun 2008. Bahkan, pada saat itu juga dirinya menyandang gelar Server terbaik untuk Liga Dunia.
  8. Prestasi yang berhasil dicatatkan dirinya adalah berhasil memenangi kejuaran Liga Dunia pada tahun 2009. Termasuk kompetisi bergengsi lainnya yaitu Kejuaraan Amerika Selatan hingga World Grand Champion Cup.

Alasan Giba menjadi pemain bola voli terbaik

Giba dianggap sebagai pemain bola voli yang sangat cerdas. Dirinya memiliki kemampuan yang ideal seperti kecepatan dan ketrampilan fisik yang sangat dibutuhkan dalam pertandingan bola voli. Padahal, bentuk fisik dari Giba tidak terlalu tinggi seperti kebanyakan pemain voli lainnya.

Namun, dirinya berhasil menutupi seluruh kekurangan fisik itu dengan keinginan yang kuat untuk memenangi pertandingan. Hal ini dirinya buktikan melalui berbagai kejuaraan yang berhasil dimenangi dalam kurun waktu yang cukup lama.

#2. Hugo Nestor Conte

pemain bola voli

berolahraga.net

Daftar nama pemain bola voli terbaik dunia yang harus kamu tahu adalah Hugo Nestor Conte. Hugo Conte merupakan salah satu pemain bola voli terkenal yang berasal dari Argentina. Dirinya lahir tepat pada 14 April 1963. Selama dirinya aktif bermain voli secara profesional sudah banyak prestasi dan medali yang dia menangkan.

  Peraturan Permainan Futsal Lengkap

Dirinya sudah menjadi atlit bola voli profesional selama 16 tahun. Hal yang paling menarik adalah Hugo Conte selama menjadi atlit profesional dirinya sudah bermain untuk 3 negara berbeda yaitu Argentina, Italia dan Prancis.

Seluruh kompetisi yang dimainkan bersama dengan negara yang berbeda itu juga berhasil menyumbangkan gelar juara.

Catatan prestasi Hugo Conte:

Hugo Conte berhasil mencatatkan seluruh prestasinya dengan berbagai gelar kompetisi bergengsi. Hal ini juga yang membuatnya dikenal sebagai salah satu atlit bola voli yang sangat dikenal dalam dunia internasional. Berikut ini beberapa prestasi yang pernah dicatatkan olehnya seperti:

  1. Berhasil menyumbangkan medali perunggu dalam olimpiade Seoul yang diselenggarakan pada 1988.
  2. Dirinya juga berhasil menyumbangkan medali perunggu untuk Kejuaraan Dunia yang diselenggarakan di Argentina pada 1982.
  3. Pada saat dirinya masih menjadi warna negara Italia berhasil memenangkan kompetisi Liga Champion Eropa dengan tim Santal Parma pada 1984.

Alasan Hugo Conte menjadi pemain voli terbaik

Selain berbagai gelaran kompetisi bola voli internasional yang dimenangkan, ada beberapa alasan dirinya masuk menjadi bagian dari pemain voli terbaik di dunia.

Banyak pengamat olahraga bola voli menilai bahwa Hugo Conte termasuk pemain yang sangat cerdas. Bahkan, dirinya juga mampu mengelola manajemen tim bermain yang sangat brilian.

#3. Jimmy George

pemain bola voli

berolahraga.net

Kamu harus tahu bahwa daftar nama pemain bola voli terbaik dunia juga ada yang berasal dari Asia. Pemain bola voli yang legendaris lainnya adalah Jimmy George. Dirinya mulai dikenal sebagai pemain bola voli profesional sejak usia 21 tahun.

Jimmy George juga berhasil menjadi salah satu pemain bola voli profesional yang turut mempopulerkan olahraga ini di India.

Hal yang paling menarik lagi adalah dirinya menjadi atlit bola voli profesional pertama dari India yang bermain di kompetisi liga Italia. Jimmy George mulai menjadi pemain bola voli profesional sejak 8 Maret 1955 hingga 30 november 1987.

Catatan prestasi Jimmy George

Hampir seluruh prestasi dan gelar yang diraih oleh Jimmy George berasal dari India. Tentu saja ini menjadi hal yang sangat membanggakan bagi dirinya dan keluarganya.

Padahal, pada saat pertama kali menerima gelar dan prestasi Jimmy George masih tergolong sangat muda. Berikut ini catatan prestasi yang pernah dimiliki oleh Jimmy George, seperti:

  1. Pada saat berusia 21 tahun Jimmy George mendapatkan penghargaan Arjuna Award.
  2. Selanjutnya pada tahun 1975, Jimmy George meraih penghargaan G.V. Raja Award
  3. Jimmy George juga berhasil mendapatkan gelar prestasi sebagai atlit terbaik dari Manorama Award yang diberikan Kerala pada tahun 1976.
  4. Dirinya juga turut membantu India berkompetisi dalam olahraga Voli di Olimpiade 1986 yang diselenggarakan di Seoul. Pada akhirnya, India berhasil mendapatkan medali perunggu berkat kerja keras Jimmy George dan timnya.
  5. Pada kurun waktu 1982 hingga 1984 dan 1985 hingga 1987, Jimmy George juga aktif di liga voli profesional yang diselenggarakan di Italia. Hal ini yang membuat dirinya termasuk dalam penyerang terbaik dunia.

Alasan Jimmy George menjadi pemain voli terbaik

Jimmy George dianggap berkontribusi besar dalam perkembangan bola voli di India. Bahkan, berkat kerja kerasnya dirinya juga menjadi pemain voli profesional India pertama yang turut dalam kompetisi di Italia.

Itu tadi pembahasan kita mengenai pemain bola voli terbaik di dunia sepanjang sejarah. Semoga bermanfaat dan jangan lupa berolahraga.

Add Comment